Membuka peluang bisnis di tahun 2020

Sebuah keberuntungan mungkin akan hinggap di pundi pundi rezeki anda di tahun ini, ya di tahun 2020 ini mungkin saja tahun keberuntungan anda, bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, jika anda jeli melihat kesempatan bisnis apa yang harus jadi prioritas anda di tahun ini, dan memiliki masa stabil yang cukup lama dan berkepanjangan sehingga menjadi tambahan pundi-pundi rupiah untuk anda tahun ini dan bisa jadi 10 tahun ke depannya.

Tahun 2019 sudah berakhir, apakah anda cukup puas dengan beberapa resolusi yang dibuat kemarin? Atau hanya mengambang begitu saja tanpa ada yang tercapai sama sekali? Lihat lebih dalam ada 4 bisnis Pariwisata yang menjanjikan untuk di tahun 2020 ini

Membangun bisnis bisa dibilang merupakan suatu hal yang menjanjikan karena di masa kini, memulai bisnis sudah lebih mudah. Teknologi yang terus berkembang dan industri yang terus tumbuh saling bahu membahu dalam mengembangkan berbagai macam bisnis, termasuk bisnis yang berhubungan dengan pariwisata.

Banyak sekali bisnis yang bisa dikembangkan dari sektor pariwisata. Bagi yang ingin membangun bisnis dan ingin menjadikan pariwisata sebagai salah satu hal yang bergantung dari bisnis Anda, maka baca 4 ide bisnis pariwisata yang menjanjikan.

Tour Guide

Bisnis kedua yang berhubungan dengan pariwisata adalah tour guide. Banyaknya orang yang ingin wisata ke tempat baru terkadang tidak berani untuk menjelajah sendiri. Mereka ingin berpergian ke tempat-tempat wisata terbaik yang ada di sana. Dengan banyaknya permintaan, tercipta peluang bisnis menjadi tour guide.

Anda yang mengenal daerah tersebut bisa membuka jasa tour guide untuk para wisatawan. Selain itu, untuk melayani wisatawan dari luar negeri, Anda juga bisa mengasah kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman dan mengenal orang baru secara cepat dan mudah.

Bisnis sewa kendaraan

Bisnis ketiga yang berhubungan dengan pariwisata adalah bisnis sewa kendaraan. Ketika berada di daerah baru untuk liburan, banyak wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi. Kesempatan ini yang membuka peluang untuk Anda menciptakan bisnis baru, yaitu persewaan kendaraan. Anda bisa menyewakan kendaraan, baik mobil ataupun motor.

Dengan menyewakan kendaraan, bisnis akan berkembang secara cepat terlebih jika melakukan pemasaran melalui media sosial. Anda sendiri bisa menawarkan opsi untuk
memberikan driver karena terkadang ada wisatawan yang tidak mau menyetir. Biaya tambahan bisa diterapkan untuk opsi ini.

Fotografi

Bisnis keempat yang berhubungan dengan pariwisata adalah fotografi. Semakin berkembangnya media sosial membuat banyak orang ingin mendapatkan foto terbaik agar bisa mereka posting di media sosial mereka seperti Instagram. Hal inilah yang membuat bisnis fotografi berkembang berkat sektor pariwisata.

Anda yang suka fotografi bisa menawarkan jasa fotografi kepada para wisatawan. Media sosial menjadi medium paling tepat untuk mempromosikan karya Anda. Barisan foto yang sudah Anda dapatkan dan pajang di feed media sosial sebagai portofolio, bisa membuat para wisatawan yang ingin menyewa jasa fotografi bisa memakai jasa yang Anda tawarkan.

Banyak sekali bisnis yang bisa dikembangkan dari sektor pariwisata. Menjanjikan dan menarik, bukan? Bagi Anda yang suka dengan dunia pariwisata dan ingin membangun bisnis, bisa memilih salah satu bisnis diatas. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi agar bisnismu bisa tumbuh menjadi lebih besar. Jadi, bisnis pariwisata mana yang akan Anda pilih?

Homestay/guesthouse

Bisnis pertama yang berhubungan dengan pariwisata adalah homestay atau guesthouse. Setiap orang yang pergi liburan pasti membutuhkan tempat menginap. Jika Anda ingin berbisnis, maka memilih untuk membuka rumah sewaan sendiri adalah salah satu hal yang paling menjanjikan.

Homestay maupun guesthouse yang Anda buat bisa menjadi pilihan utama dari para wisatawan. Apalagi Anda bisa memilih desain interior terbaik menurut referensi dan selera Anda sendiri. Anda juga bisa memanfaatkan website penyedia hotel yang akan membuat Anda mendapatkan testimoni dari para konsumen yang sudah menginap di tempat Anda. Pada dasarnya, homestay atau guesthouse tidak akan pernah sepi, apalagi jika Anda buat di kota-kota yang terkenal dengan pusat pariwisata.

Hotel

Memulai bisnis hotel memang perlu investasi dan dana besar, akan tetapi jika dipersiapkan secara matang dan memilih  perencanaan yang sangat tepat akan lebih menguntungkan, dan bukan tidak mungkin hotel atau resorts yang anda buat akan menjadi destinasi wisata baru di sebuah daerah tersebut. Kenapa bisnis Hotel atau resorts tidak pernah surut, karena trend liburan, dan bisnis tempat meeting di hotel baik untuk perusahaan ataupun instansi pemerintah, penyedia bisnis ini mendapatkan revenue dan keuntungan total tak hanya dari kamar yang terjual tapi didapatkan juga dari penjualan ruang meeting, food and beverages juga. Serta additional lainnya yang sangat menjajikan sehingga bisnis ini bukan tidak mungkin akan bisa bertahan 10 tahun kedepan dan sangat stabil.

Atau masih memilih bisnis apa yang sangat tepat untuk tahun ini, bisnis pariwisata memang menjajikan sekali untuk 10-20 tahun kedepan, jangan salah langkah memulai bisnis ini, konsultasikan peluang bisnis anda dengan Salakhospitality.

Informasi anda bisa click di www.salakhospitality.com

One Reply to “Membuka peluang bisnis di tahun 2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *