Mengubah Zona Nyaman Menjadi Zona Aman

Business People Industri hospitality di Indonesia terus berkembang, pasang surutnya industri ini sangat banyak baik di internal maupun external yang tidak dapat di predisksi. Industri Hospitality juga berkembang dengan cepat baik di era convensional dan serba manual, merambah ke digitalisasi, semua bisa tergantikan dengan mesin dan IT Sistem, akan tetapi tetaplah penggerak dan pembuat ide kreatif adalah manusia, dan penentu keputusan.

Akan tetapi yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang ada demi kemajuan perusahaan? Dan juga yang pasti menciptakan Manusia yang memiliki jiwa loyalitas yang tinggi dan mau memberikan kontribusi positif selalu bagi perusahaan tidak lekang oleh waktu dan terus belajar. Sulit sekali ? ya memang banyak yang tidak mau menerima perubahan karena berbagai alasan, entah masalah internal konflik manajemen diri, atau sudah merasa pada zona nyaman pada situasi tertentu.

Banyak kendala yang dirasakan perusahaan jika menghadapi SDM atau karyawan, lantas bagaimana caranya ? salah satu caranya adalah memanusiakan manusia, karena pekerja adalah manusia maka sebaiknya perlakukan dengan sama hak dan kewajibannya. Memberikan training aktif tentang program yang related dengan keahliannya, dan memberikan evaluasi yang terbaik untuk setiap hasilnya dan kaderisasi yang baik yang tidak subjektif akan lebih make sense ketimbang memberikan tekanan kerja yang tidak seimbang dengan output yang diberikan perusahaan.

Mengubah zona nyaman karyawan menjadi zona aman, akan merubah mindset setiap karyawan bekerja menjadi menikmati dan mensyukuri dan akan berjuang Bersama-sama perusahan melalui jatuh bangunnya setiap proses dan berpikir tidak apa posisinya tergantikan di lain waktu, akan tetapi transfer ilmu akan selalu bermanfaat bagi perusahaan selalu ada turun temurun dari level atas hingga ke bawah.

Selamat berbinis Business People semoga menyenangkan untuk seluruh karyawan!

Informasi lebih lanjut tentang sumber daya manusia dapat menghubungi :

Salakhospitality

Jl.Ir.H.Djuanda no.8 Kota Bogor

0251 8373 111 ext 6616

https://www.salakhospitality.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *